RPP K13 Kelas 3 SD Semester 1 dan 2

RPP Kurikulum 2013 »

Kami mengajak para guru untuk membuat RPP K13 kelas 3 SD baik semester 1 maupun semester 2 sesuai Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, peraturan tersebut menjelaskan bahwa menyusun RPP Kurikulum 2013 harus berpatokan pada kegiatan nyata yang mengacu pada perkembangan kompetensi inti dan kompetensi dasar yang ditargetkan. Pertanyaan mengenai kepribadian budi luhur yang hendaknya dicapai siswa, dapat terjawab dengan melaksanakan pembelajaran secara sistematis, mengolah Standar Kompetensi, tema, dan menekankan beberapa aspek serta melakukan identifikasi materi pembelajaran yang digunakan untuk menghitung nilai akhir.

Penentuan alokasi waktu pada setiap KD didasarkan pada jumlah efektif dan perhitungan waktu mata pelajaran setiap minggu dengan mempertimbangkan jumlah keluasan, kedalaman, tingkat kesulitan, dan tingkat kepentingan kompetensi. Perhitungan tersebut yang dicantumkan dalam silbus merupakan perkiraan rata-rata untuk menguasai kompetensi yang dibutuhkan oleh siswa. Sumber belajar merupakan bahan yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran yang berbentuk media cetak, alat peraga, dan elektronik narasumber, lingkungan, fisik, alam, sosial, dan budaya.

RPP Kurikulum 2013 kelas 3 revisi terbaru sudah terintegrasi dengan literasi era modern yang terdapat beberapa ketentuan diantaranya prinsip, tujuan belajar, dan metode. Contoh RPP K13 SD Kelas 3 yang sudah kami sediakan kebetulan bukan hanya terintegrasi dengan metode mengajar abad 21 melainkan dilengkapi dengan Pendidikan Penguatan Karakter dalam menghadapi kehidupan yang semakin banyak rintangan dan persaingan. Hal ini berkaitan bagaimana Guru mempersiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran membentuk mental sekaligus sikap yang siap menghadapi kerasnya persaingan di masa depan.

RPP K13 Kelas 3 SD Semester 1 dan 2

Di dalam KI anda belajar memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual yang berdasarkan rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan yang di miliki masing-masing siswa, perhal tersebut sesuai dengan metode ajaran tahun 2018-2019.


RPP K13 Kelas 3 SD Semester 1 dan 2 Hasil Revisi Terbaru

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kurikulum 2013 SD harus di buat secara sistematis supaya siswa bisa lebih interaktif dan memahami materi yang anda sampaikan. Kami sekarang memberikan contoh format untuk anda, pelajari kemudian sesuaikan dengan kegiatan anda di sekolah.

Dalam istilah pendidikan terdapat kata semester yang artinya satuan waktu terkecil yang digunakan untuk menyatakan lamanya proses kegiatan belajar-mengajar suatu program dalam suatu jenjang pendidikan. Penyelenggaraan program pendidikan suatu jenjang lengkap dari awal sampai akhir akan dibagi ke dalam kegiatan semesteran, sehingga tiap awal semester pendidik harus merencanakan dan memutuskan tentang kegiatan belajar apa yang akan ditempuhnya pada semester tersebut.

Satu semester setara dengan kegiatan belajar sekitar 16 (enam belas) minggu kerja, dan diakhiri oleh ujian akhir semester. Satu tahun ajaran Sekolah Dasar terdiri dari dua semester reguler, yaitu: Semester Gasal dan Semester Genap. kutipan dari www.unpad.ac.id.

kami ingatkan pada artikel sebelumnya sudah di bahas tentang RPP Kurikulum 2013 kelas 1 2 3 4 5 revisi baru, Bagi guru kelas 3 SD pelaksana kurikulum 2013 Anda bisa mendapatkan berkas atau file di bawah ini:


File RPP K13 SD Kelas 3 doc

Semester 1

Semester 2

Setelah menunggu lama contoh RPP K13 semester 2 menurut masing masing tema Revisi 2019 Update terbaru akhirnya sudah tersedia dalam penyimpanan file Google Drive dan untuk menuju kesana kalian harus mengunjungi link yang disematkan pada teks berwarna biru.

Semua contoh RPP K13 kelas 3 diatas disusun dengan menyesuaikan ketetapan arahan permendikbud mengenai komponen sistematika pengembangan RPP, sehingga anda bisa menjadikan nya sebagai referensi. Demikian pembahasan pembelajaran mengenai contoh RPP kurikulum 2013 untuk kelas 3 Sekolah Dasar . Semoga bermanfaat untuk anda.

8 comments:

  1. Membantu sekali tpapi kok tema tuju isinya tema 6. gmna cranya

    ReplyDelete
  2. Mas kalau utk contoh rpp kelas 3 SD yg bebrbasis islami seperti mapel B.Arab,Akidah,SKI,Qurdis ada tidak yah. Makasih mas🙏🙏

    ReplyDelete
  3. trimakasih, sanggat membantu guru

    ReplyDelete