RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 2 3 4 5 Sekolah Dasar

RPP Kurikulum 2013 »

Proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru SD selalu berkaitan dengan penyusunan RPP kurikulum 2013 SD. Setiap guru kelas 1, 2, 3, 4, 5, wajib membuat RPP Setelah melangsungkan pembelajaran sesuai tema pokok pembahasan.

Kemajuan dan perkembangan peserta didik yang terjadi di ruangan kelas menjadi catatan penting dalam RPP K13 SD. Sebab visi, misi, dan tujuan pembelajaran sudah dirancang dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) revisi SD yang mengacu pada silabus integrasi.

RPP kurikulum 2013 jenjang SD merupakan satu ketentuan yang harus dipegang oleh guru kelas untuk mengetahui sejauh mana pembahasan tema dan subtema yang diberikan kepada siswa.

Proses belajar di ruangan kelas menjadi ajang seorang guru menyampaikan materi tema pokok dan subtema, dan mempelajari siswa baik dari segi mental dan kemampuan akademis.

RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 2 3 4 5.jpg

Setiap guru kelas mempunyai metode pembelajaran yang berbeda-beda, mereka (guru SD) semua dilatih dengan mengikuti kelas pelatihan setiap tahunnya. Garis besar tentang kelas pelatihan tersebut yakni tentang mengatasi siswa di ruangan kelas dan menyampaikan materi pembahasan yang mudah dipahami oleh peserta didik, meskipun masih banyak hal lainnya yang tidak kami sebutkan.

Hal ini berkaitan dengan penyusunan RPP revisi baru semua kelas yang dipegang oleh masing-masing guru. Untuk itu kami memberikan contoh RPP kurikulum 2013 sesuai kelas. silahkan simak berikut ini :


RPP kurikulum 2013 kelas 1 SD semester 1-2

Dalam waktu 1 tahun ajaran jenjang Sekolah Dasar terdapat dua semester yakni semester 1 ganjil dan 2 genap, setiap semester guru SD mempunyai tema dan subtema pokok pembelajaran yang diambil dari Program semester.

Inilah tema-dan subtema

Semester 1
Tema 1 Diriku
Tema 2 Kegemaranku
Tema 3 Kegiatanku
Tema 4 Keluargaku

Semester 2
Tema 5 Pengalamanku
Tema 6 Lingkungan Bersih Sehat dan asri kegemaranku
Tema 7 Benda, Hewan dan Tanaman di sekitarku
Tema 8 Peristiwa Alam

File contoh semua tema bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi halaman RPP K13 kelas SD 1 semester 1-2 semua tema dan subtema pembelajaran melalui link yang kami sematkan pada artikel.


RPP kurikulum 2013 SD kelas 2 semester 1-2

Inilah tema-dan subtema

Semester 1
Tema HIDUP RUKUN
Tema BERMAIN DILINGKUNGANKU
Tema TUGASKU SEHARI HARI
Tema KESELAMATAN DIRUMAH DAN PERJALANAN

Semester 2
Tema PENGALAMANKU
Tema MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN
Tema KEBERSAMAAN
Tema KESELAMATAN DIRUMAH DAN PERJALANAN

File contoh semua tema bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi halaman RPP SD kurikulum 2013 kelas 2 semester 1-2 semua tema dan subtema pembelajaran melalui link yang kami sematkan pada artikel.


RPP K13 kelas 3 SD semester 1-2 revisi baru

Inilah tema-dan subtema

Semester 1
Tema Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Tema Menyayangi Tumbuhan dan Hewan
Tema Benda di sekitarku
Tema Kewajiban dan Hakku

Semester 2
Tema Perubahan Cuaca
Tema Energi dan Perubahannya
Tema Perkembangan Teknologi
Tema Praja Muda Karana

File contoh semua tema bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi halaman RPP K13 kelas 3 SD semester 1 dan 2 semua tema dan subtema pembelajaran melalui link yang kami sematkan pada artikel.


RP kurikulum 2013 kelas 4 SD

Inilah tema-dan subtema

SEMESTER 1
Tema Indahnya Kebersamaan
Tema Selalu Berhemat Energi
Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup
Tema Berbagai Pekerjaan

SEMESTER 2
Tema Pahlawanku
Tema Indahnya Negeriku
Tema Cita-Citaku
Tema Tempat Tinggalku

File contoh semua tema bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi halaman RPP Kurikulum 2013 SD kelas 4 semester 1-2 semua tema dan subtema pembelajaran melalui link yang kami sematkan pada artikel.


RPP kurikulum 2013 kelas 5 SD

Inilah tema-dan subtema

Semester 1
Tema Organ Gerak Hewan dan Manusia
Tema Makanan Sehat
Tema Organ Peredaran Darah Hewan dan Manusia
Tema Ekosistem

Semester 1
Tema Kalor dan Perpindahannya
Tema Benda-benda di Sekitar
Tema Peristiwa dalam Kehidupan
Tema Lingkungan Sahabat Kita

File contoh semua tema bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi halaman RPP K13 kelas 5 SD semester 1-2 semua tema dan subtema pembelajaran melalui link yang kami sematkan pada artikel.

No comments:

Post a Comment