Contoh RPP K13 Kelas 2 SD Revisi Baru

RPP Kurikulum 2013 »

Memahami bagaimana cara menyusun RPP K13 kelas 2 SD revisi baru? sebelumnya anda harus membaca isi dari silabus kurikulum 2013 sebagai tolak ukur dasar sebelum pelaksanaan kegiatan pembelajaran di sekolah. Semakin kita menggali maksud dari pemetaan KD dan KI, akan lebih mudah mencapai target SKL.

Contoh RPP K13 SD kelas 2 Semester 1 dan 2 sekiranya dapat mengembangkan metode pembelajaran yang dimiliki Guru menjadi lebih kreatif, efisien, dan terarah pada tujuan belajar. RPP K13 SD revisi terbaru sudah terhubung dengan literasi, Pendidikan Penguatan Karakter, berpikir kritis, dan sikap mandiri.

Kami harap contoh RPP K13 kelas 2 yang kami sediakan di Google Drive format Microsoft Word selain menambah ide, juga memperlancar kinerja Anda di Sekolah Dasar. Karena saya tahu pekerjaan sebagai Guru bukan hanya merencanakan materi ajar, tapi ada yang lebih utama yaitu mendidik siswa sampai membentuk kepribadian mereka menjadi baik, kerja keras, disiplin, dan taat.

RPP Kurikulum 2013 SD kelas 2 mempunyai 8 tema dan 24 subtema pembelajaran yang saling berkaitan satu sama lain, hal ini guna membentuk mental terutama kepercayaan diri peserta didik dalam menjalankan kegiatan belajar di kelas, sehingga setiap tema yang disampaikan oleh guru dapat dipahami dengan cepat dan tepat. Sepertinya target standar kelulusan akan mudah tercapai jika perencanaan pembelajaran disusun secara sistematis serta menjalankan seluruh poin-poin dalam RPP.

Kami selaku rekan pendidik ingin berbagi contoh format rencana mengajar untuk guru pemegang kelas 2 yang sudah menjalankan kurikulum 2013 agar lebih mudah dalam menjalankan kinerja di sekolah serta mempermudah ketika menyusun konsep bahan bekal ajar yang akan di berikan kepada peserta didik.

Contoh RPP K13 Kelas 2 SD Revisi Baru

RPP K13 Kelas 2 SD Revisi Baru

Perubahan yang dilakukan oleh pemerintah dalam memperbaiki kualitas mengajar dan menghasilkan anak bangsa yang cerdas tertuang dalam RPP revisi baru kurikulum 2013, namun kenyataannya masih jauh dari harapan. Menurut pendapat saya perbaikan semestinya bukan dari sistem pendidikannya, berikan saja gaji Guru yang besar kemudian angkat tenaga honorer, yakin kinerja mereka jadi lebih bagus.

Memang tidak banyak yang di revisi atau dilakukan perubahan, namun struktur kurikulum 2013 jenjang Sekolah Dasar terdapat perubahan yang signifikan misalnya dari pembahasan materi tema yang berubah dan alokasi waktu mengalami perubahan juga. Berikut RPP K13 kelas 2 SD semester 1 dan 2 yang sudah dicantumkan dibawah sebagai bentuk rasa peduli kami dalam membantu teman-teman pendidik di sekolah masing-masing.

Update Revisi Baru untuk RPP Kurikulum 2013 SD sekarang sudah ada tapi perubahan hanya kelas tiga dan enam.

Uraian singkat diatas kami harapkan bisa lebih mengenal apa maksud dari rencana mengajar dan dapat menjadi bahan perbandingan anda ketika melakukan penyusunan laporan mengajar di kelas.

No comments:

Post a Comment