RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 2 3 4 5 Semester 1/2

RPP Kurikulum 2013 »

RPP Kurikulum 2013 SD revisi baru semester 1-2 telah diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperbaiki kinerja guru dalam menerapkan sistem pendidikan yang menargetkan karakter peserta didik.

Pembelajaran tersebut diatur dalam Permendikbud Nomor 22 sampai 24 tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang memenuhi hasil belajar sesuai target. Berikut langkah-langkah guru yang dapat membantu mempermudah dalam mencapai kompetensi kelulusan siswa, mengkaji kurikulum sekolah, menganalisa silabus, menyusun RPP Kurikulum 2013 SD yang dilengkapi bahan ajar dan instrumen penilaian, dan mengkaji Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

RPP K13 SD 1 2 3 4 5 6

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 2 3 4 5 Semester 1-2

Pemetaan 4 aspek kompetensi Inti sebagai penunjang pembentukan karakter murid melalui pengembangan sikap spiritual, sosial, pengetahuan, serta keterampilan.

RPP Kurikulum 2013 SD salah satunya berisi tentang model pembelajaran siswa mencari tahu bukan guru memberi tahu, sehingga peserta didik dituntut untuk membuka wawasan agar pemikiran mereka diasah menjadi kreatif dan inovatif.

Karena itu dalam merancang RPP, pengajar harus mengacu pada setiap ketentuan program kurikulum 2013 revisi baru, apalagi saat ini yang tengah menerapkan konsep dasar penguatan pendidikan karakter yakni siswa harus mampu menguasai kecakapan aban 21.

Bersamaan dengan itu kami memberikan beberapa contoh RPP kurikulum 2013 kelas 1 2 3 4 5 SD semester 1 dan 2 semua tema dan subtema pembelajaran yang dapat Anda simak berikut ini :

Data ini hanya sebagai referensi perbandingan ketika membuat rencana mengajar di sekolah masing-masing, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tersebut dibuat setiap tatap muka sekali atau lebih sesuai kenyataan di lapangan.

Demikian uraian singkat diatas yang menjelaskan tentang contoh RPP K13 SD, semoga dapat membantu meringankan pekerjaan kalian. Tetap semangat serta terus berjuang, meskipun rintangan besar menghadang kita.

No comments:

Post a Comment